Berisi tentang Berita dan Informasi Terbaru dari Negara, Teknologi, Politik, Budaya, Sosial, dan Kehidupan Manusia

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 01 Maret 2011

Tweet Tentang Piala Oscar Ada 1,2 Juta Tweet

Tweet Mengenai Piala Oscar

Layanan analisis Twitter menganalisa bahwa ada sekira 1,2 juta tweet dan 388 ribu orang men-tweet tentang piala Oscar yang digelar kemarin (28/2).

Mass Relevance dan TweetReach, dua layanan analisis Twitter dengan akses komersil ke (Application programming interface) API Twitter, telah bekerjasama untuk membuat peta data dari acara Academy Awards ke 83 yang digelar kemarin. Demikian seperti yang dikutip dari TechCrunch, Selasa (1/3/2011).

Ada lebih dari 20 kata yang berhubungan dengan perhelatan Academy Awards kemarin di timeline Twitter seperti 'Oscars', '#Oscars', 'Academy' yang tercatat ketika acara tersebut berlangsung mulai dari pukul 5:30 sore sampai 8:45 malam. Secara keseluruhan ada 1.269.970 tweet dari 388.717 pengguna yang nge-tweet tentang acara tersebut.

Meski angka-angka tersebut tergolong tinggi, namun CEO dari TweetReach, Jenn Davis, mengatakan kalau jumlah tersebut masih di bawah ekspektasinya. Jika dibandingkan dengan pencapaian tweet dari acara Grammy Awards dan pertandingan Super Bowl, yang mana tercatat ada 17 ribu tweet per menit, acara Academy Awards masih tergolong rendah, hanya sekira 12 ribu tweet per menitnya.

Davis menerka kalau hal ini terjadi karena industri perfilm belum menemukan ikon yang 'laris manis' di Twitter seperti halnya Lady Gaga dan Justin Bieber untuk industri musik.

"Saya juga belum tahu apakah pengguna Twitter yang nge-tweet di acara Academy Awards sama dengan pengguna di acara Grammy Award dan Superbowl," ungkap Davis.

sumber= Okezone

0 komentar:

Posting Komentar